X. Diberdayakan oleh Blogger.
just seeing..

Featured-Content

 
 

Kamis, 06 Oktober 2011

Soroban

0 Omongan

http://www.teaparty.blogger.com.br/Soroban69.jpg


FORMASI

LINK RESMI


PROFIL

Soroban adalah band visual kei, seperti banyaknya dari genre lain yang hanya eksis beberapa tahun sebelum bubar. Meski kesemua para membernya masih tergolong muda dan kehidupan dari band ini singkat, mereka sangat profesional dan mampu meraih popularitas.

Biasanya lagu-lagu yang mereka mereka bawakan adalah lagu upbeat rock, yang terkadang cukup keras dengan teriakan vokal, distorsi gitar dan hentakan drum, namun semua itu selalu kembali ke chorus yang sangat catchy.

http://i184.photobucket.com/albums/x98/moshiriikwechep/SOROBAN.jpg

BIOGRAFI

Para member Soroban sudah bermain musik pada saat mereka masih remaja. Mereka mulai belajar alat musik sekitar usia 12 tahun dan melalui grup-grup di sekolahan seperti klub musik mereka menjadi saling mengenal satu sama lain.

Pada bulan April 2002, empat dari mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band dengan nama Primrose. Meskipun usia mereka belia, saat mulai usia mereka antara 14-16 tahun, mereka sudah memperoleh sedikit kesuksesan. Yumehito lah yang menulis semua lagu dan lirik untuk band ini, ia telah menulis lusinan lagu dan mereka merilis sebuah single (hanya melalui mail-order). Mereka banyak tampil sejak masih awal di pertunjukan bakat untuk remaja dan kemudian mereka berpartisipasi di event yang lebih besar. Kemudian gitaris yang bernama UZ bergabung namun ia menjadi bagian dari band ini hanya dalam waktu yang singkat.

Dua tahun kemudian, pada bulan April 2004 mereka merubah namanya menjadi SorobanPrimrose mereka telah berpartisipasi di event kecil dan tidak tampil di majalah namun dengan Soroban mereka terlihat tekun untuk menjadi besar. Jadi, dengan nama baru, penampilan baru dan lagu-lagu baru mereka mulai merangkak naik.

Tanggal 17 Juni, mereka menggelar pertunjukan pertama sebagai Soroban di Ikebukuro Cyber dimana mereka membagikan single pertamanya yang berjudul Shirokuro radio secara gratis. Mereka memproduksi single ini bersama dengan Shun dari Duel Jewel, salah satu band favoritnya Yumehito.

Dilanjutkan dengan tampil di berbagai event dan pada tanggal 6 Oktober mereka mengadakan one-man pertama di Akasaka Lan. One-man ini habis terjual melalui pre-order! Sebulan kemudian, tanggal 1 November, mereka merilis single –RAM-/Orange Tegami. Single ini meraih posisi 7 di tangga lagu Oricon Indies dan habis terjual dengan cepat. Sebagai hasil press keduanya dirilis sebulan setelahnya. Dengan rilisan dari single tersebut band ini mendapat perhatian lebih tidak hanya di Jepang namun juga di luar negeri.

Band ini telah banyak tampil di tahun 2005, tampil bersama dengan band-band yang sudah lebih dikenal di blantika VK indies. Selama penampilan ini mereka mulai menjual beberapa single, yang seringkali diluncurkan dalam bentuk mini-discs daripada CD normal, dimana hanya tersedia di konser-konser tersebut. Setelah Soroban merilis empat dari single live-only nya meraka akhirnya merilis sebuah single 'normal' yang berjudul Sora ni Hanabi pada bulan Agustus.

Sekitar tahun 2005 akhir mereka bergabung dengan label Danger Crue (bekas label dari L'Arc~en~Ciel) dan memulai dengan sub-label sendiri yang bernama Sky Crue records.

Menyusul banyaknya rilisan di tahun 2006, semuanya dibawah label mereka sendiri dan yang dimulai dengan sebuah mini-album dimana berisi kumpulan lagu-lagu dari rilisan live-only. Diikuti setelahnya dengan tiga single yang semuanya berisi satu lagu. Ini disertakan dengan menggelar berbagai konser one-man untuk mempromosikannya.

Sayangnya setelah musim panas 2006, band ini tiba-tiba seakan tenggelam. Mereka masih mengadakan beberapa konser namun tidak ada berita mengenai rilisan baru dan konser mendatang. Pada bulan Juli, band ini mengumumkan di website resminya bahwa mereka akan bubar pada bulan Agustus dan konser terakhirnya akan diadakan di sebuah event pada tanggal 2 Agustus.

Ini adalah sebuah akhir yang tiba-tiba untuk sebuah band yang nampak begitu berbakat dan menjanjikan. Keempat musisinya melanjutkan karir musiknya sendiri : Yumehito bergabung secara resmi dengan band Ayabie setelah ia menjadi support guitarist untuk beberapa bulan sedangkan Ryuuji, Tatsuhi dan Yuuya membentuk band dengan nama Zoro.


Penulis : Kay (2007-10-02)
terjemahan : Miyawaki (2008-05-15)


http://i9.photobucket.com/albums/a72/nero_photo/hevn_soroban_vs_lolita.jpg

0 Omongan:

Updates Via E-Mail

Biar ga bosen, dikasi lagu yah..

Recent:

Nothing.