X. Diberdayakan oleh Blogger.
just seeing..

Featured-Content

 
 

Kamis, 06 Oktober 2011

Baroque

0 Omongan



baroque

line up

  • : Bansaku [2001 / 2004 - ]
  • : Yuji [2002 / 2003 - ]
  • : Naru [2002 / 2002 - ]

links

profile
baroque adalah band yang sangat populer, bahkan mungkin fans mereka akan terus bertambah sampai sekarang. Mereka bisa sepopuler ini karena beberapa alasan.

Alasan pertama karena musik mereka yang agak mengharukan, tapi tetap bisa membuat orang berdansa. Campuran dari rock yang dibumbui dengan sentuhan jazz. Kedua, mereka mempunyai vokalis dengan suara yang unik. Kadang-kadang melodic, dan kadang-kadang agak sengau. Dia mampu bermain dengan vokalnya sehingga menimbulkan bunyi-bunyi yang menarik. Suara Ryo memang tinggi, dan dengan efek-efek aneh yang ia buat, orang-orang bisa langsung mengenali keunikan bunyi dari baroque. baroque juga selalu mempunyai karisma

biography
baroque terbentuk pada bulan Mei 2001 dengan member awal Akira (ex-Shiver) dan Bansaku (ex-Affer Effect). Ryo dan Kei yang sebelumnya berasal dari Kannivalism, bergabung bulan Juni dan baroque pun memulai live pertama mereka di bulan Agustus. Tak lama setelah itu mereka langsung merilis demo tape pertama mereka, Hitei Derikashi pada awal September dan Naru resmi bergabung di band sebagai drummer.

Tampaknya awal tahun 2002 adalah tahun yang cukup menarik. Konser one-man pertama baroque diadakan pada tanggal 12 Januari, dimana mereka menjual edisi spesial dari mini-album mereka, Tokyo Stripper. Sayangnya, Naru memutuskan untuk keluar dari band di bulan Maret meskipun saat itu popularitas baroque makin meningkat. Mereka makin sering bermain pada one-man shows dan pada tanggal 8 Juni mereka bermain di Akasaka BLITZ, venue yang berisikan 2000 orang. Pada saat itu posisi drummer ditempati oleh Yuji (ex-Hanoru).

Musim panas 2003, baroque resmi menjadi band major. Tapi pada last indies live mereka, Yuji tak mampu ikut dan digantikan oleh Jun-Ji yang dulunya adalah drummer Siam Shade. Pada saat itu akhirnya diumumkan bahwa Yuji resmi meninggalkan band dan merilis single major pertama mereka. Sekarang Sony Music yang mendistribusikan rilisan-rilisan mereka, walaupun FIREWALL DIV, divisi dari Free Will yang memproduksinya.

Setelah konser di Nihon Budokan, baroque mendapat banyak masalah: beberapa konser dibatalkan, begitu juga maxi-single Gariron yang ditunda sementara, website mereka ditutup dua bulan lebih dan mereka tidak tampak pada majalah-majalah. Setelah saat-saat sulit ini, baroque mengadakan interview dengan majalah Arena37C dan menjelaskan kalau Kei ternyata terlibat dengan perkelahian dengan beberapa kru di Nihon Budokan saat ia mabuk setelah konser itu dan ditahan sementara.

baroque memulai konsernya lagi di tahun 2004 dan merilis maxi-single Gariron, ila. dan Nutty a hermit. Sayangnya, Akira masuk rumah sakit pada musim panas dan sebagian jadwal tur mereka terpaksa dibatalkan. Pada bulan Agustus, Bansaku mengumumkan kalau ia akan keluar dari band; sebulan kemudian baroque pun memutuskan bubar. Konser terakhir mereka diadakan pada tanggal 25 Desember 2004 dengan judul, Mumirai -no future-.

Setelah itu Ryo dan Kei bergabung kembali dengan Kannivalism. Mereka cukup populer, saat fans lainnya tetap optimis kalau member lainnya juga akan muncul tak lama lagi.

0 Omongan:

Updates Via E-Mail

Biar ga bosen, dikasi lagu yah..

Recent:

Nothing.